logo-pta.png

Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palembang Pimpin Upacara Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2019

.

KETUA PENGADILAN TINGGI AGAMA PALEMBANG PIMPIN UPACARA KESAKTIAN PANCASILA
1 OKTOBER 2019
 
pta-palembang.net| 01/10/2019
Palembang- Selasa tanggal 2 Okotber 2019 Pengadilan Tinggi Agama Palembang melaksanakan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tanggal 1 Oktober 2019. Upacara di pimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palembang Drs,H.Endang Ali Ma'sum, S.H.M.H. Upacara ini dilaksanakan  berdasarkan Surat Sekretaris Mahkamah Agung Nomor 1414/SEK/HM.01.2/9/2019 perihal Penyelenggaraan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2019 tanggal 27 September 2019 sebagai tindak lnjut dari surat surat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nomor 109497/MPK.E/TU/2019 tanggal 24 September 2019.
 
 

 
 
 
 
Upacara Kesaktian Pancasila  tanggal 1 Oktober 2019 yang dilaksanakan  di Pengadilan Tinggi Agama Palembang dihadiri  Hakim Tinggi, Pejabat Fungsional, Struktural , Karyawan/ti Pengadilan Tinggi Agama Palembang. Pelaksanaan ini mengikuti  petunjuk dari Sektetaris Mahkamah Agung Sbb :
  • Tema Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2019 adalah “Pancasila Sebagai Dasar Penguatan Karakter Bangsa Menuju Indonesia Maju dan Bahagia”.
  • Tempat pelaksanaan upacara di Kantor Pengadilan Tingkat Banding dan Tingkat Pertama pada wilayah masing-masing lingkungan.
  • Waktu pelaksanaan upacara adalah pukul 08.00 waktu setempat atau disesuaikan
  • Upacara dilaksanakan dalam suasana khidmat, tertib dan sederhana serta mengikuti tata urutan pada pedoman penyelenggaraan upacara yang terlampir atau dapat diunduh melalui www.kemdikbud.go.id
  • Ketua/Kepala Pengadilan Tingkat Banding dan Ketua/Kepala Pengadilan Tingkat Pertama atau pejabat lain/hakim senior yang ditunjuk bertindak selaku Pembina Upacara.
  • Pakaian upacara:
  1. Hakim, Panitera dan Sekretaris menggunakan Pakaian Sipil Lengkap (PSL)
  2. Militer menggunakan PDU IV
  3. Pegawai menggunakan seragam KORPRI lengkap dengan memakai peci hitam polos.
  4. Anggota Dharmayukti Karini menggunakan seragam Dharmayukti
 
 
Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang bertemakan "Pancasila sebagai dasar  penguatan karakter bangsa menuju Indonesia maju dan bahagia"  berlangsung lancar dan khidmat.