logo-pta.png

KALI INI GILIRAN PA PALEMBANG BIKIN KEJUTAN LOMPAT PAGAR

.

KALI INI GILIRAN PA PALEMBANG BIKIN KEJUTAN LOMPAT PAGAR

lompatok.png

pta-palembang.net

Palembang | - Penilaian SIPP yang dilakukan oleh Dirjen Badilag dan dipublikasikan disetiap Jum’at menjadi menu spesial yang di tunggu-tunggu semua satker di seluruh Indonesia khususnya Pengadilan Agama/Mahkamah Syar’iyah, dimana penilaian tersebut merupakan wajah dari Pengadilan itu sendiri serta cerminan dari kinerja aparat peradilan dalam penanganan perkara.

Kali ini Pengadilan Agama Palembang bikin kejutan dan lompat pagar,  sebagaimana Rapor Penilaian dirilis Dirjen Badilag pada tanggal 2 Agustus 2019, yang sejak dipublikasikan hasil penilaian kinerja SIPP tanggal 1 Februari 2019 hingga Agustus 2019, PA Palembang berangsur merangkak naik secara pluktuatif dari posisi 53 Nasional Kategori IV (Penanganan perkara 251-1000 perkara), lompat naik posisi 20 Kategori III (Penanganan perkara 1001-5-2500 perkara) hingga posisi 7 dan 8 di kategori III rapor tanggal 26 Juli 2019. Kini PA Palembang langsung berada pada posisi 1 (satu/pertama) pada kategori II (penanganan perkara 2501-5000 perkara).

Sebelum Pengadilan Agama Palembang, tercatat ada PA Kayuagung dari posisi 10 Nasional kategori IV (rapor tanggal 10 Mei 2019) langsung lompat pada posisi 1 (satu/pertama) Nasional pada kategori III hingga rapor 14 Juni 2019 dan disalib oleh PA Muara Enim yang semula posisi 4 Kategori IV (rapor tanggal 14 Juni 2019), lompat ke posisi 1 (satu/pertama) Nasional pada kategori III.

Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palembang Bapak Drs. H. Endang Ali Ma’sum, S.H., M.H. sangat bahagia dan gembira melihat perkembangan penyelesaian perkara di Pengadilan Agama Wilayah Pengadilan Tinggi Agama Palembang yang makin hari makin menunjukkan kinerja yang bagus. Sangkin senang dan bahagianya. Beliau memposting Piagam Penghargaan yang diterima oleh Pengadilan Agama Palembang, Pengadilan Agama Muara Enim, Pengadilan Agama Kayuagung  masuk 10 besar pada kategori III serta mengucapkan selamat dan terima kasih atas kerja keras kawan-kawan di Pengadilan Agama. Tambah lagi kali ini PA Palembang langsung bertengger di posisi pertama Kategori II, dan Bapak Ketua PTA langsung meminta pada Panmud Banding untuk segera memposting  peringkat pada rapor penilaian kinerja SIPP.

Selamat, sukses selalu. Tidak ada yang tidak bisa kita kerjakan dan raih apabila ada keinginan, niat tulus ikhlas dalam pengabdian terhadap Bansa dan Negara, yang tentunya perlu bersyukur kita semua diberikan kesempatan oleh Allah SWT untuk berbuat lebih baik. Aamiin..