logo-pta.png

Peringatan Nuzulul Qur An Dan Buka Puasa Bersama Di Pengadilan Tinggi Agama Palembang

.

PERINGATAN NUZULUL QUR AN DAN BUKA PUASA BERSAMA DI PENGADILAN TINGGI AGAMA PALEMBANG

  


PTA-Palembang.net

Palembang- Rabu 22 Mei 2019 bertepatan dengan 17 Ramadhan 1440 H Pengadilan Tinggi Agama Palembang Memperingati Nuzulul Qur'an  Hari dimana Turunya Al Qur'an . Acara Peringatan Nuzulul Qur'an di lankasanakan di Aula Pengadilan Tinggi Agama Palembang pada Pukul 15.30 WIB Setelah Sholat Ashar dihadiri oleh Wakil Ketua, Hakim Tinggi, Pejabat Struktural, Pejabat Fungsional dan Karyawan/ti Pengadilan Tinggi Agama Palembang, Ketua, Wakil Ketua, Panitera, Sekretaris Kepalas Sub bagian Pengadilan Agama Sewilayah PTA Palembang, Turut Hadir, Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Palembang, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jakarta, Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Medan, serta Dharmayukti Karini dan Pensiunan PTA Palembang.
 
 
 
Acara di moderatori oleh Hj. Fara. Umitha (Panitera Pengganti PTA Palembang)di Mulai dengan Pemcaan Ayat suci Alqur'an dan Saritilawah dan dilanjutkan dengan ceramah oleh Ustadz Habib Gasim Abdullah Al Kaff, S.Ag. yang bertajuk tentang sepeutar sejarah Turunnya Al Qur'an Nur Karim dan kemulian orang yang senang bersedekah dan berinfaq yang akan di balas dengan ganjaran berlipat ganda.
 
 
 
Sebelum Sambutan oleh yang Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palembang  Drs. H. Endang Ali Ma'sum, S.H., M.H acara disisi dengan lagu-lagu islami oleh Paduan Suara PTA NADA  dengan judul Rohman ya Rohman dan Ya Jamalu.  
 
   
 
Dalam Sambutannya Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palembang mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh yang hadir, Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Palembang, Ketua Pengadilan Tinggi Agama DKI Jakarta, Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Medan, Purnabakti PTA Palembang, Pak Ustadz  penceramah dan keluarga besar Pengadilan Tinggi Agama Palembang tentunya. menambahkan beliua menyampaikan dengan momentum peringatan Nuzulul Qur'an dapat lebih meningkatkan lagi ke imanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dan juga mengutip dari Penceramah bahwa dengan bersedakah dan berinfaq dapat balasan yang belipat ganda dan menghimbau kepada semua yang hadir aga senang tiasa dapat bersedakah dan berinfaq dan penuhi hati dengan Al Qur'an. agar selalu mendapatkan ridho dari Allah SWT.
 
 
 
 
   
 
 
Setelah Sambutan Ketua Pengadilan TInggi Agama Palembang, dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada pegawai yang sudah Punabakti dan Pegawai Honorer Pengadilan Tinggi Agama Palembang.
 
Acara Peringatan Nuzulul Qur'an di tutup dengan doa Oleh Penceramah Ustadz Habib Gasim Abdullah Al Kaff, S.Ag. dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama, sholat Magrib Berjamaah, Sholat Isya dan  Sholawat Terawih.