logo-pta.png

Ketua PA Muara Enim Himbau Jajaran Sikapi Dengan Bijak Peringatan HUT ke-74 MARI

.

16082019-0800.jpg

PA-MUARAENIM.GO.ID - Dengan mengusung tema “Peradilan Modern Berbasis Teknologi Informasi untuk Melayani”, peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Mahkamah Agung RI tahun 2019 dilaksanakan atas dasar arahan Yang Mulia Ketua Mahkamah Agung RI. Hal itu pun lalu diinstruksikan melalui surat Sekretaris Mahkamah Agung RI Nomor 1131/SEK/HM.01.2/7/2019 tanggal 26 Juli 2019. Dan untuk menindak lanjuti seperti apa yang tertuang dalam surat tersebut, Pengadilan Agama Muara Enim kemudian mengadakan berbagai kegiatan, diantaranya bakti sosial, olah raga dan perlombaan.

Dalam laporannya, Ketua Panitia Peringatan HUT ke-74 Mahkamah Agung RI pada Pengadilan Agama Muara Enim, Drs. H. Riskullah, S.H., menyampaikan, bahwa dari tiga kegiatan pokok yang dilakukan Pengadilan Agama Muara Enim tersebut, Kamis (15/8/2019) kemarin, telah dilaksanakan kegiatan bakti sosial dengan memberikan santunan ke panti asuhan, yang dilakukan secara bersama oleh Dharmayukti Karini Cabang Pengadilan Agama Muara Enim dan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Muara Enim. Lalu untuk kegiatan olah raganya diadakan gerak jalan santai sejauh 1.500 Meter, dengan titik start dan finish di halaman kantor Pengadilan Agama Muara Enim serta Islamic Center Muara Enim sebagai titik putar baliknya. Kemudian untuk menyemarakkan kegiatan gerak jalan santai itu, panitia menyediakan gebyar doorprize produk elektronik dari BRI dan BNI Syariah Cabang Muara Enim.

Sementara itu untuk kegiatan lomba, panitia menggelar dua macam perlombaan untuk memperingati HUT ke-74 Mahkamah Agung RI di Pengadilan Agama Muara Enim, yaitu lomba makan kerupuk dan lomba membawa kelereng dengan sendok yang dapat diikuti setiap warga Pengadilan Agama Muara Enim baik  putra maupun putri. Hadiah kedua lomba tersebut hanya diperuntukkan bagi peserta putra dan putri yang mendapat juara pertama, kedua dan ketiga saja, demikian imbuhnya menutup laporan kegiatan tersebut.

Ketua Pengadilan Agama Muara Enim, Drs. H. Habib Rasyidi Daulay, M.H., menyambut baik kegiatan yang dilakukan tersebut, dan atas sikapnya itu, ia pun menyampaikan apresiasi kepada para jajarannya di Pengadilan Agama Muara Enim. Disamping itu, ia mengharapkan kegiatan-kegiatan positif seperti ini dapat disikapi dengan bijak, umpamanya jadikan ajang ini untuk membangun kerjasama yang baik dalam melaksanakan tugas pokok di satuan kerja, katanya. Atau bila tidak, jadikan sebagai media pembangkit semangat dan gairah kerja, yang disadari atau tidak mulai menurun dari biasanya, katanya membubuhi.

Ditandai dengan pengibaran bendera start, gerak jalan santai lingkup warga Pengadilan Agama Muara Enim mulai dilepas oleh Ketua Pengadilan Agama Muara Enim sekitar pukul 8:30 WIB. Satu per satu peserta pun mulai berjalan dengan membentuk dua barisan dan bergerak hingga kembali ke titik finish. Setelah semua peserta gerak jalan santai kembali, barulah kemudian dilakukan pengundian nomor untuk membagikan doorprize.

| Humas Pengadilan Agama Muara Enim