logo-pta.png

Ketua PA Muara Enim Jadi Inspektur Upacara HUT Mahkamah Agung ke-74

.

19082019-0800.jpg

PA-MUARAENIM.GO.ID - Ketua Pengadilan Agama Muara Enim, Drs. H. Habib Rasyidi Daulay, M.H., menjadi inspektur pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Mahkamah Agung RI di Pengadilan Agama Muara Enim, hari ini Senin (19/8/2019).

Upacara yang digelar di halaman depan kantor Pengadilan Agama Muara Enim itu diikuti oleh semua jajaran aparatur di lingkungan Pengadilan Agama Muara Enim. Wakil Ketua, Hakim, Pejabat Struktural dan Fungsional, Staf, dan Honorer serta Dharmayukti Karini yang menghadiri pelaksanaan upacara, sudah datang 30 menit sebelum kegiatan dilaksanakan.

Pimpinan Pengadilan/Inspektur Upacara, Hakim, Panitera dan Sekretaris mengenakan Pakaian Sipil Lengkap (PSL), sedangkan pegawai lainnya diminta mengenakan seragam KORPRI lengkap dengan memakai peci hitam polos, untuk honorer mengenakan seragam mengenakan seragam Mahkamah Agung berwarna hijau, dan anggota Dharmayukti Karini menggunakan seragam blazer dharmayukti.

Inspektur Upacara membacakan amanat Ketua Mahkamah Agung RI pada hari jadi Mahkamah Agung RI ke-74 tanggal 19 Agustus 2019. Hari jadi ini diperingati warga peradilan pada empat lingkungan peradilan di bawah Mahkamah Agung dengan tema Peradilan Modern Berbasis Teknologi Informasi Untuk Melayani.

Akhir kata, Ketua Pengadilan Agama Muara Enim mengajak, sebagai warga negara dan warga Mahkamah Agung dalam momen peringatan proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia dan Hari Jadi Mahkamah Agung RI ke-74, mari kita bersama-sama mewujudkan keunggulan Indonesia dengan berkontribusi secara maksimal dalam peran yang kita emban di lembaga Peradilan. Lembaga Peradilan merupakan rumah besar yang harus kita jaga sebagai tumpuan harapan pencari keadilan. Berikanlah layanan terbaik kepada penerima layanan Peradilan dengan memanfaatkan berbagai kemudahan yang berasal dari pemanfaatan teknologi informasi. Sebagai warga Mahkamah Agung kita harus bangga atas tanggung jawab kita masing-masing untuk dapat melayani masyarakat sepenuh hati dalam rangka menjaga kemerdekaan bangsa Indonesia secara seutuhnya, dan semoga Allah SWT meridhoi segala upaya kita ini, demikian katanya meakhiri pembacaan amanat Ketua Mahkamah Agung RI, Prof. Dr. M. Hatta Ali, S.H., M.H., di Muara Enim.

Rangkaian kegiatan Peringatan HUT ke-74 Mahkamah Agung RI, setelah pelaksanaan upacara dilanjutkan dengan kegiatan internal dilingkungan Pengadilan, dengan mengadakan tasyakuran potong tumpeng sekaligus do’a bersama, yang kemudian dilanjutkan kembali dengan menyaksikan live streaming peluncuran/launching Kebijakan Peradilan Elektronik/e-litigasi dan Theme song Mahkamah Agung.

| Humas Pengadilan Agama Muara Enim