logo-pta.png

Silaturahmi dan Penandatangan PKS Corporate Card dan Briguna BRI KC Prabumulih dengan PA Prabumulih

.

Silaturahmi dan Penandatangan PKS Corporate Card dan Briguna BRI KC Prabumulih dengan PA Prabumulih

pks prabu1.jpg

PA-PRABUMULIH.GO.ID - Sehubungan dengan telah diterbitkannya PMK Nomor 196/PMK.05/2018, tanggal 31 Desember 2018, tentang Tata Cara Pembayaran dan Penggunaan Kartu Kredit Pemerintah, maka mulai 1 Juli 2019, penggunaan Kartu Kredit Pemerintah mulai diberlakukan di seluruh instansi vertikal. Dalam menindaklanjuti PMK itu, maka pada hari Rabu (03/07/2019), Pimpinan Cabang BRI Prabumulih (Heru Senjaya), melakukan kunjungan silaturahmi ke Pengadilan Agama Prabumulih, sekaligus untuk melaksanakan Perjanjian Kerjasama (PKS) Corporate Card dan Briguna BRI Kantor Cabang Prabumulih dengan Pengadilan Agama Prabumulih.

Dalam kunjungan tersebut, Pimpinan Cabang BRI Prabumulih beserta rombongan disambut langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Prabumulih (YM. Suryadi, S.Ag., SH., MH ), Wakil Ketua Pengadilan Agama Prabumulih (YM. Lukmin, S.Ag., M.E), Sekretaris (Muhammad Firdaus, S.Kom, dan Panitera (Nahwa, S.H).

Acara silaturahmi dan penandatanganan Perjanjian Kerjasama Corporate Card dan Briguna ini, di mulai pada pukul 10.00 WIB, bertempat di Ruang Sidang Utama Pengadilan Agama Prabumulih. Acara ini dihadiri oleh seluruh jajaran Kesekretariatan dan Kepaniteraan serta honorer Pengadilan Agama Prabumulih. 

Ketua Pengadilan Agama Prabumulih mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan BRI Cabang Prabumulih. Dalam kata sambutannya, beliau menyampaikan bahwa sebagai kantor baru, tentunya Pengadilan Agama Prabumulih membutuhkan teman dan mitra kerja yang banyak untuk bekerjasama dengan instansi terkait, agar tidak ketinggalan dalam perkembangan Teknologi Informasi. Beliau pun berharap dengan adanya kerjasama ini dapat menciptakan hasil yang saling menguntungkan antara kedua belah pihak.

Dalam sambutan Bapak Heru Senjaya selaku Pimpinan Cabang BRI Prabumulih, mengucapkan terima kasih telah diizinkan untuk bersilaturahmi dengan seluruh aparatur Pengadilan Agama Prabumulih. Selaku pimpinan BRI, beliau menyampaikan komitmen untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, terlebih Pengadilan Agama Prabumulih, baik dalam pemenuhan kebutuhan pegawai Pengadilan Agama Prabumulih maupun memberikan pelayanan dalam rangka implementasi Kartu Kredit Pemerintah yang mulai diberlakukan tanggal 1 Juli 2019. Dalam penjelasan beliau, nantinya kartu kredit tersebut bisa digunakan untuk biaya operasional yang mendesak, termasuk didalamnya biaya perjalanan dinas yang tujuannya untuk mendukung gerakan cashless society. Dengan begitu, pengeluaran rutin anggaran instansi vertikal seperti belanja barang sudah menggunakan kartu kredit pemerintah.

Di akhir acara, Tim BRI Cabang Prabumulih melemparkan beberapa pertanyaan yang dapat langsung dijawab oleh Ketua maupun pegawai Pengadilan Agama Prabumulih. Hadirin yang dapat menjawab pertanyaan langsung mendapat hadiah dari Tim BRI. Pertanyaan yang diajukan adalah seputar Kartu Kredit Pemerintah dan produk-produk BRI. Acara tanya jawab ini berlangsung meriah, seluruh pegawai antusias menjawab semua pertanyaan, sekaligus juga menyampaikan pertanyaan, masukan dan saran yang membangun untuk kemajuan Pengadilan Agama Prabumulih dengan BRI Cabang Prabumulih kedepannya. (Tim IT PA Pbm)