pta-plg-logo.png

PA Prabumulih, Serapan DIPA 04 TERTINGGI se-wilayah Sumsel

.

PA Prabumulih, Serapan DIPA 04 TERTINGGI se-wilayah Sumsel

dipa1.png

PA-PRABUMULIH.GO.ID - Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama dalam suratnya Nomor: 3413/DjA/KU.00/VII/2019 Tanggal 15 Juli 2019, mengumumkan teguran masih rendahnya Penyerapan Anggaran DIPA 005.04 per 30 Juni 2019, maka diminta kepada Satuan Kerja per wilayah sebagaimana terlampir untuk segera meningkatkan penyerapan anggaran sebesar 60 % sampai dengan akhir bulan Juli 2019.

Syukur alhamdulillah, Pengadilan Agama Prabumulih yang baru diresmikan operasionalnya oleh Ketua Mahkamah Agung RI, Prof. Dr. M. Hatta Ali, SH., MH, pada Tanggal 22 Oktober 2018 lalu, masuk dalam zona hijau, sebagai Satker dengan serapan anggaran DIPA 005.04 tertinggi di wilayah Sumatera Selatan. Realisasi DIPA 005.04 Pengadilan Agama Prabumulih per 30 Juni 2019 mencapai 68,47 % atau melebihi target realisasi yang telah ditetapkan Badilag.

Ketua Pengadilan Agama Prabumulih, YM. Suryadi, S.Ag., SH., MH, mengaku sangat senang dengan kinerja jajarannya. Beliau memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kerja keras segenap ASN di lingkungan Pengadilan Agama Prabumulih, khususnya Tim Pengelola Keuangan yang telah kompak berkerjasama dalam menyerap penggunaan anggaran sesuai DIPA yang ada. Tak lupa beliau pun berpesan kepada Sekretaris dan jajarannya, untuk meningkatkan pula realisasi anggaran DIPA 005.01. “Sikat habis juga anggaran DIPA 005.01 itu, supaya bisa jadi teratas pula ” tambahnya.

Penyerapan anggaran untuk pelaksanaan kegiatan telah dilaksanakan sesuai dengan DIPA yang ada. Ini menunjukkan Pengadilan Agama Prabumulih telah melaksanakan indikator Pelayanan Prima dan pelaksanaan TUSI (Tugas dan Fungsi) nya dengan baik. Suatu organisasi akan dapat mencapai tujuannya, manakala semua elemen didalamnya dapat menjalankan TUSInya masing-masing. (Tim IT PA Pbm)