logo-pta.png

BINWAS PERDANA DI PENGADILAN AGAMA PAGAR ALAM

.

BINWAS PERDANA DI PENGADILAN AGAMA PAGAR ALAM 

binwas3.jpg

Pagar Alam|pa-pagaralam.go.id

Rombongan Hakim Tinggi Pengawas dan Pembinaan dari Pengadilan Tinggi Agama Palembang yang dipimpin oleh YM. Bapak Drs. H. Kamil Umar Esa, S.H., sebagai Ketua Tim, dan Ibu Hj. Mariamah, S.H., sebagai Sekretaris, beserta Ibu Lia Marlisa, S.Kom., sebagai Anggota, akhirnya tiba di Pengadilan Agama Pagar Alam pada hari Rabu tanggal 10 Juli 2019. Rombongan Hakim Tinggi Pengawas ini disambut oleh  YM. Bapak Febrizal Lubis, S.Ag., S.H., (Ketua PA Pagar Alam) beserta Wakil Ketua, Hakim dan seluruh pegawai Pengadilan Agama Pagar Alam dengan suka cita.

Pengawasan dan Pembinaan yang dilakukan oleh Tim Pengawas dan Pembinaan dari Pengadilan Tinggi Agama Palembang di PA Pagar Alam dilakukan selama 3 hari, yakni mulai sejak tanggal 10 Juli 2019 sampai dengan tanggal 12 Juli 2019. Selama proses pemeriksaan ini, seluruh pegawai PA Pagar Alam sangat kooperatif dan menerima sepenuh hati kinerjanya diaudit oleh Tim Pengawas dan Pembinaan dari Pengadilan Tinggi Agama Palembang.

Pada Kegiatan Binwas perdana di PA Pagar Alam sejak resmi berdiri pada bulan Oktober 2018 ini, YM. Bapak Hakim Tinggi Pengawas beserta anggota dapat melihat kondisi dan keadaan PA Pagar Alam secara nyata, mulai dari kondisi sarana dan prasarana, manajemen peradilan dan pelayanan publik, pengelolaan administrasi perkara dan administrasi persidangan, administrasi kepegawaian dan Organisasi Tata Laksana, administrasi umum dan keuangan, dan administrasi bidang perencanaan, Teknologi Informasi dan Pelaporan, serta Implementasi aplikasi SIPP (Sistem Informasi Penelusuran Perkara),  e- register (register elektronik) dan e-court sebagai program unggulan MARI berdasarkan Peraturan Mahkamah Agung RI Nomor 3 Tahun 2018 Tentang Administrasi Perkara Di Pengadilan Secara Elektronik.

Meskipun seluruh jajaran pegawai PA Pagar Alam telah berusaha bekerja secara ikhlas, cerdas dan tuntas, namun sebagai manusia biasa tentu saja akan ditemukan kelemahan dan kekurangan disana sini, oleh karena itu melalui hasil audit pengawasan dan pembinaan dari PTA Palembang ini, keluarga besar PA Pagar Alam mengucapkan ribuan terimakasih kepada Tim Pembinaan dan Pengawas PTA Palembang, selanjutnya pimpinan berserta seluruh pegawai Pengadilan Agama Pagar Alam berkomitmen untuk mencoba melakukan yang terbaik lagi, semoga Allah meridhoi, aamiin. “Control is to determine what is accomplished, evaluate it, and apply corrective measures is needed to ensure result in keeping with the plan” (pengawasan merupakan cara untuk menentukan apa yang ingin dicapai, melakukan evaluasi dan menerapkan langkah-langkah perbaikan yang diperlukan untuk memastikan hasil sesuai rencana). (by. Febry)