logo-pta.png

Waluyo, S.Ag., M.H.I. Gantikan Suryadi, S.Ag., S.H., M.H. sebagai Wakil Ketua Pengadilan Agama Sekayu

.

Waluyo, S.Ag., M.H.I. Gantikan Suryadi, S.Ag., S.H., M.H. sebagai Wakil Ketua Pengadilan Agama Sekayu

 

PA-SEKAYU.GO.IDDi Aula PTA Sumatera Selatan, hari ini, Rabu, 22 Mei 2019, beberapa saat setelah pelantikan wakil ketua PA Sekayu, Suryadi, S.Ag., S.H., M.H., menjadi Ketua PA Prabumulih, bersama 3 orang hakim tinggi dan 7 Ketua Pengadilan Agama sewilayah PTA Sumatera Selatan, pada tempat yang sama dilanjutkan pula pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan wakil ketua PA Sekayu yang baru. Adalah Waluyo, S.Ag., M.H.I., yang pada hari ini, dilantik oleh Ketua Pengadilan Agama Sekayu, sebagai wakil ketua menggantikan Suryadi, S.Ag., S.H., M.H.

 

Waluyo, yang sebelumnya adalah hakim PA Kayu Agung kelas 1B itu, merupakan hakim angkatan II produk Mahkamah Agung RI pasca satu atapnya semua lembaga peradilan di Indonesia. Ia mengawali karir sebagai calon hakim pada PA Krui, wilayah PTA Bandar Lampung, lalu diangkat menjadi hakim pertama pada Pengadilan Agama Muara Enim.

Pengambilan Sumpah Jabatan WKPA Sekayu, Waluyo, S.Ag., M.H.I.

 

Selama kurang lebih sepuluh tahun menjadi hakim, Waluyo, sebagai hakim muda, yang juga energik itu, pun telah melakoni beberapa daerah sebagai tempat tugasnya, dan saat ini, ia siap bergerak menuju Pengadilan Agama Sekayu sebagai tempat tugas dan pengabdiannya yang baru, dengan jabatan sebagai wakil ketua.

Waluyo, yang juga akrab dipanggil dengan sapaan ustadz itu, memiliki hobi tennis lapangan. Ia menjadi salah satu atlet yang memperkuat tim tennis PTA Sumatera Selatan, ketika mengikuti perhelatan kejuaraan tennis lapangan, Piala KMA 2018 di Bali beberapa bulan lalu. Ia juga termasuk salah satu figur yang aktif dalam pengembangan dan pemanfaatan informasi teknologi di PA Kayu Agung. Dengan kehadiran wakil ketua yang baru itu, dapat dipastikan, akan menambah semangat baru bagi jajaran PA Sekayu.

Penyematan Kalung Jabatan oleh KPA Sekayu kepada WKPA Sekayu yang dilantik

 

Sementara itu, ketua PA Sekayu, Saifullah Anshari, S.Ag., M.Ag. ketika diwawancarai terkait pelantikan wakil ketua baru itu, yang dilaksanakan di PTA Sumatera Selatan itu, menyampaikan rasa syukurnya atas pelantikan tersebut. Alhamdulillah, acara pelantikan telah terlaksana dengan baik, walaupun wakil ketua lama telah dilantik menjadi KPA Prabumulih, tapi pada hari ini juga, langsung dilaksanakan pelantikan wakil ketua baru, sehingga jabatan wakil ketua PA Sekayu itu tidak sempat kosong, dan ini tentu saja akan membantu sistem administrasi di PA Sekayu, lebih dari itu, juga akan membantu ketua dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi peradilan, termasuk di dalamnya proses penyelesaian perkara di PA Sekayu.” Ujar Saifullah setelah acara tersebut.

 

Pelantikan dan Pengambilan sumpah jabatan wakil ketua itu, berjalan secara khidmat dan sesuai dengan tahapannya. Turut hadir dalam acara pelantikan itu, seorang hakim senior PA Sekayu, Amiramza, S.H.I., yang tidak lain adalah rekan seangkatan wakil ketua, yang sama-sama angkatan II, dan sama-sama dalam pendidikan calon hakim di Anyer beberapa tahun lalu. Hadir pula Panitera dan Sekretaris PA Sekayu dan beberapa tamu undangan lainnya.

Selamat kepada Wakil Ketua PA Sekayu yang baru, selamat menjalankan tugas, semoga sukses dan semoga PA Sekayu semakin maju dan berjaya. Barakallah fi Ramadhan.

(Humas PA Sekayu)