logo-pta.png

Jelang Promosi Waka PA Prabumulih Ke Mahkamah Agung, Pengadilan Tinggi Agama Palembang Melakukan Mengaudit

.

Jelang Promosi Waka PA Prabumulih Ke Mahkamah Agung, Pengadilan Tinggi Agama Palembang Melakukan Mengaudit

 

audit

PA-PRABUMULIH.GO.ID - Senin (14/05/2019) Pengadilan Agama Prabumulih mendapatkan kunjungan kerja dari Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palembang, Drs. H. HELMY THOHIR, M.H bersama dengan Panitera, Drs. H. Pahri Hamidi, S.H. dan Kepala Sub Bagian Keuangan dan Pelaporan, MARDIAN HARYADI, S.Kom., S.H.. Kunjungan kerja yang dilakukan oleh orang nomor dua di Pengadilan Tinggi Agama Palembang beserta rombongan ini mengacu pada Surat Edaran Mahkamah Agung RI Nomor 8 Tahun 1996 tentang Petanggungjawaban Berkas Perkara dan Keuangan Pihak Ketiga dalam rangka serah terima jabatan Plt. Ketua Pengadilah Agama Prabumulih Muhammad Fadhly Ase, S.HI. M.Sy yang mendapatkan promosi jabatan sebagai Asisten Hakim Agung di Mahkamah Agung Republik Indonesia.

Kunjungan tersebut dimulai sehabis solat zuhur dan dibuka oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Prabumulih, lalu untuk mengakrabkan suasana, Wakil Ketua dan Panitera Pengadilan Tinggi Agama Palembang juga mengajak seluruh Hakim dan Pegawai untuk memperkenalkan diri dan memberikan kesempatan Hakim dan Pegawai untuk menyampaikan saran, kritik dan harapan untuk dapat dicarikan jalan keluar permasalahannya.

Dalam kunjungan tersebut, Wakil Ketua dan Panitera Pengadilan Tinggi Agama Palembang menyempatkan diri untuk memberikan pembinaan kepada Hakim dan seluruh Pegawai Pengadilan Agama Prabumulih. Pembinaan tersebut meliputi ajakan untuk melaksanakan TUPOKSI tanpa pamrih, menjalankan program prioritas Dirjen Badilag (SIPP, PTSP, Zona Integeritas , Itsbat Nikah Terpadu, Reformasi Birokrasi, Akreditasi Penjaminan Mutu, Diskusi Teknis Yustisial) yang merupakan program dari Mahkamah Agung, berkomitmen untuk bekerja sama dengan baik sesama rekan dan memberikan loyalitas dalam bekerja.

                                        audit

Diakhir pembinaan, Wakil Ketua dan Panitera Pengadilan Tinggi Agama Palembang memberikan apresiasi kepada kantor Pengadilan Agama Prabumulih yang berkembang dengan cepat baik disisi kerapian kantor maupun disisi pelayanan publik melalui SIPP yang mana Pengadilan Agama Prabumulih meraih peringkat pertama se-wilayah Pengadilan Tinggi Agama Palembang dan peringkat ke-18 se-Indonesia.

                                        audit

Audit tersebut belangsung 2 hari, yaitu tanggal 13 dan 14 Mei 2019, yang mana diakhir audit, Wakil Ketua dan Panitera Pengadilan Tinggi Agama Palembang meminta seluruh pegawai Pengadilan Agama Prabumulih  untuk berfoto bersama. (Dwi Husna Sari/ Silvy Monica – PA.Pbm)