logo-pta.png

Tiga SDM Terbaik PA Sekayu Segera Move on ke Tempat Tugas Baru

.

Tiga SDM Terbaik PA Sekayu Segera Move on ke Tempat Tugas Baru

 

PA-SEKAYU.GO.ID – Setelah kurang lebih satu bulan lalu, kader IT terbaik PA Sekayu dilantik menjadi Kasubbag IT PA Muara Enim kelas 1B, kembali kader terbaik PA Sekayu dipromosikan, tidak tanggung-tanggung, kali ini tiga orang sekaligus kader terbaik itu segera move on dalam waktu dekat. Mereka adalah, Suryadi, S.Ag., S.H. M.H., Zulfahmi Mulyo Santoso, S.E.I., M.H., dan Muhammad Choiruddin, S.H.I. Ketiga SDM terbaik itu, masing-masing akan bergerak menuju tempat baru.

 

Pertama, Suryadi, S.Ag., S.H. M.H., promosi menjadi ketua Pengadilan Agama Prabumulih kelas II. Bapak tiga anak, yang juga lebih akrab dipanggil dengan Pak Waka itu, kurang lebih menjabat 6 bulan sebagai wakil ketua Pengadilan Agama Sekayu, selama kurang lebih enam bulan itu, bersama ketua dan teamwork PA Sekayu, banyak gebrakan yang ia lakukan, terutama terkait program prioritas Dirjen Badilag saat ini. Sebagai seorang hakim, ia juga punya banyak pengalaman, bertugas di beberapa tempat dengan konstruk adat dan budaya yang berbeda, mulai dari daerah hingga ke ibukota, dan sekarang promosi menjadi Ketua PA Prabumulih, di wilayah PTA Palembang (Sumsel).

Berikutnya, Zulfahmi Mulyo Santoso, S.E.I, M.H. yang lebih akrab dengan sapaan pak Zul itu, telah mengabdi di PA Sakayu lebih dari lima tahun, sebelumnya ia pernah bertugas di Mahkamah Syar'iyah Bireuen Nanggroe Aceh Darussalam, berdasarkan hasil TPM terakhir ia dipromosikan menjadi Hakim PA Muara Enim kelas 1B. Bersama Kasubbag IT PA Muara Enim, Azuardi Rizal, S.Si., ia kembali akan menjadi satu tim yang sebelumnya tergabung dalam teamwork yang sama di PA Sekayu. Sosok hakim yang tidak banyak bicara itu, memang disiplin dalam menyelesaikan tugasnya, terutama terkait putusan yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya itu, semua dikerjakannya dengan baik. Selama kurang lebih lima tahun bertugas di Sekayu, bapak yang juga dengan tiga orang anak itu, tidak saja berkecimpung dengan tugasnya sebagai hakim, tapi juga mengembangkan potensi dirinya dengan mengambil studi lanjutan, hingga ia berhasil meraih gelar magister hukum, dan bersama rekannya, ia juga aktif dalam memberikan masukan dan ide terkait penulisan berita PA Sekayu.

Terakhir, Muhammad Choiruddin, S.H.I., hakim paling yunior di PA Sekayu, yang lebih akrab dipanggil pak Choi itu, merupakan salah satu hakim yang produktif dan sangat lincah. Berdasarkan hasil TPM itu, ia mutasi menjadi Hakim Pengadilan Agama Gunung Sitoli. Sebagai seorang hakim, Pak Choi ini termasuk hakim yang santai tapi sangat serius dalam menyelesaikan tugas dan tanggung jawabnya. Ia bertugas di PA Sekayu sejak tahun 2013, dan bersama pak Zul ia juga menjadi teamwork yang kuat yang mendukung PA Sekayu memperoleh Sertifikasi Akreditasi Penjaminan Mutu di Bali beberapa bulan lalu dengan nilai A Excellent. Selama kurang lebih lima tahun di Sekayu, Pak Choi, Bapak yang anak ke-6-nya baru lahir sebelum Ramadlan kemarin, termasuk figur yang aktif dalam membangun instansi, pun organisasi, ia aktif dalam membangun dan membina koperasi pegawai PA Sekayu yang asetnya lumayan besar itu. Prestasi-prestasi pak Choi itulah, yang membuatnya diganjar dan jadi pilihan pertama rekan-rekan sekantor sebagai salah satu Role Model - Agent of Change di PA Sekayu.

Inilah tiga orang SDM terbaik PA Sekayu, yang ikut menjadi bagian tim sukses PA Sekayu dalam melaksanakan seluruh program prioritas Dirjen Badilag. Dan dalam waktu dekat, ketiganya segera akan move on menuju tempat baru, dan tentu saja dengan tugas dan tantangan baru, dengan adat dan budaya baru, dengan mitra dan tim kerja baru. Selamat, dan semoga semakin sukses di tempat baru. Barakallahu lakum.