pta-plg-logo.png

ASN PA Prabumulih Nonton Bareng Live Streaming Diskusi Pengembangan Aplikasi Gugatan Mandiri Kerjasama Badilag dengan AIPJ2

.

 

PA-PRABUMULIH.GO.ID – Rabu (22/01/2020), menindaklanjuti Surat Edaran Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Nomor 150/DJA.1/OT.00/I/2020, tanggal 20 Januari 2020, perihal Diskusi Pengembangan Aplikasi Gugatan Mandiri dan Sosialisasi Aplikasi Basis Data Kemiskinan di Lingkungan Badan Peradilan Agama, segenap aparatur di lingkungan Pengadilan Agama Prabumulih melaksanakan nonton bareng live streaming acara tersebut, melalui channel Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung Republik Indonesia, pada url: https://www.youtube.com/c/dokinfobadilag. Kegiatan nonton bareng siaran langsung Diskusi Pengembangan Aplikasi Gugatan Mandiri ini dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Prabumulih (YM. Suryadi, S.Ag., SH., MH).   

Diskusi Pengembangan Aplikasi Gugatan Mandiri ini, sebagai tindak lanjut kerjasama Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama dengan Australia Indonesia Partnership for Justice 2 (AIPJ2), untuk memperluas akses keadilan bagi kelompok rentan, dimana Ditjen Badilag mengimplementasikannya dalam wujud inovasi Aplikasi Gugatan Mandiri, untuk mempermudah masyarakat pencari keadilan dalam mebuat gugatan secara mandiri.

 

Ketua Pengadilan Agama Prabumulih, beliau menyampaikan bahwasanya Pengadilan Agama Prabumulih dalam rangka upaya mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM,) siap mendukung dan melaksanakan setiap kebijakan Ditjen Badilag yang berorientasi pada peningkatan mutu pelayanan prima bagi masyarakat pencari keadilan, agar dapat memperoleh dan membuat gugatan secara mandiri.

Hakim dan pegawai Pengadilan Agama Prabumulih nampak antusias menyaksikan live streaming yang dilakukan oleh Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama, teriring doa semoga Aplikasi Gugatan Mandiri dapat segera digunakan oleh masyarakat pencari keadilan diseluruh Indonesia. Pengadilan Agama Prabumulih siap mendukung kemajuan Peradilan dalam pelayanan publik guna mewujudkan peradilan yang sederhana, cepat dan biaya ringan. (rani)