logo-pta.png

APEL PAGI SENIN, 16 SEPTEMBER 2019

Written by Maskur Kaswi.

APEL PAGI SENIN, 16 SEPTEMBER 2019

1.apelpagi16sep.jpg

Senin, 16 September 2019, tepat pukul 08.00 WIB, rutinitas apel Senin pagi yang dilaksanakan di halaman kantor Pengadilan Agama Prabumulih.  Pada kegiatan Apel kali ini diikuti oleh seluruh jajaran pegawai yang ada di Pengadilan Agama Prabumulih, yang terdiri dari jajaran Hakim, Kepaniteraan, Kesekretariatan dan Tenaga Honorer di Pengadilan Agama Prabumulih. Pada kesempatan Apel pagi kali ini yang bertindak sebagai Pembina Apel yaitu Wakil Ketua PA Prabumulih (Y.M Lukmin, S.Ag.,M.E.). Apel ini sudah menjadi kegiatan rutin yang sudah dilaksanakan pada setiap hari Senin pagi pukul 08.00 dan pada hari Jum’at sore pukul 17.00.

RAPAT KOORDINASI DAN SILATURRAHMI WALIKOTA PRABUMULIH BERSAMA UNSUR FORKOPIMDA KOTA PRABUMULIH

Written by Maskur Kaswi.

RAPAT KOORDINASI DAN SILATURRAHMI WALIKOTA PRABUMULIH
BERSAMA  UNSUR FORKOPIMDA KOTA PRABUMULIH

1.muspida.jpg

PA-PRABUMULIH.GO.ID- , Rabu (11/09/2019), Ketua PA Prabumulih  (YM. Suryadi., S.Ag.,S.H.,M.H) menghadiri Acara Rapat Koordinasi dan silaturrahmi Walikota Prabumulih bersama Unsur Forkopimda Kota Prabumulih, yang dilaksanakan di Ruang Rapat Lt.1 Pemerintahan Kota Prabumulih. Acara dihadiri dan dipimpin langsung oleh Walikota Prabumulih, Bpk. Ir.Ridho Yahya, M.M.

Biro Keuangan MA RI Lakukan Pembinaan di PA Prabumulih

Written by Maskur Kaswi.

Biro Keuangan MA RI Lakukan Pembinaan di PA Prabumulih  

 Keu2.jpeg

PA-PRABUMULIH.GO.ID - Senin (27/08/2019), berdasarkan Surat Tugas Nomor: BUA.3/638/ST/8/2019, Tanggal 19 Agustus 2019, Tim dari Biro Keuangan Badan Urusan Administrasi Mahkamah Agung RI melaksanakan Pembinaan Perbendaharaan di Pengadilan Agama Prabumulih. Tim yang terdiri dari Kepala Bagian Perbendaharaan Badan Urusan Administrasi Mahkamah Agung RI, Ardaning Sandrawati, SH., MH, Staf Biro Keuangan, Novia Husein, SH dan Kepala Sub Bagian Tata Usaha & Rumah Tangga PTA Palembang, Muhammad Daud, SH, disambut hangat oleh Plh. Ketua Pengadilan Agama Prabumulih, YM. Dwi Husna Sari, SHI, didampingi Panitera (Nahwa, SH) dan Sekretaris (Muhammad Firdaus, S.Kom).

Ketua PA Muara Enim Himbau Jajaran Sikapi Dengan Bijak Peringatan HUT ke-74 MARI

Written by Maskur Kaswi.

16082019-0800.jpg

PA-MUARAENIM.GO.ID - Dengan mengusung tema “Peradilan Modern Berbasis Teknologi Informasi untuk Melayani”, peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Mahkamah Agung RI tahun 2019 dilaksanakan atas dasar arahan Yang Mulia Ketua Mahkamah Agung RI. Hal itu pun lalu diinstruksikan melalui surat Sekretaris Mahkamah Agung RI Nomor 1131/SEK/HM.01.2/7/2019 tanggal 26 Juli 2019. Dan untuk menindak lanjuti seperti apa yang tertuang dalam surat tersebut, Pengadilan Agama Muara Enim kemudian mengadakan berbagai kegiatan, diantaranya bakti sosial, olah raga dan perlombaan.

Ketua PA Muara Enim Jadi Inspektur Upacara HUT Mahkamah Agung ke-74

Written by Maskur Kaswi.

19082019-0800.jpg

PA-MUARAENIM.GO.ID - Ketua Pengadilan Agama Muara Enim, Drs. H. Habib Rasyidi Daulay, M.H., menjadi inspektur pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Mahkamah Agung RI di Pengadilan Agama Muara Enim, hari ini Senin (19/8/2019).

Upacara yang digelar di halaman depan kantor Pengadilan Agama Muara Enim itu diikuti oleh semua jajaran aparatur di lingkungan Pengadilan Agama Muara Enim. Wakil Ketua, Hakim, Pejabat Struktural dan Fungsional, Staf, dan Honorer serta Dharmayukti Karini yang menghadiri pelaksanaan upacara, sudah datang 30 menit sebelum kegiatan dilaksanakan.

Pimpinan Pengadilan/Inspektur Upacara, Hakim, Panitera dan Sekretaris mengenakan Pakaian Sipil Lengkap (PSL), sedangkan pegawai lainnya diminta mengenakan seragam KORPRI lengkap dengan memakai peci hitam polos, untuk honorer mengenakan seragam mengenakan seragam Mahkamah Agung berwarna hijau, dan anggota Dharmayukti Karini menggunakan seragam blazer dharmayukti.

Inspektur Upacara membacakan amanat Ketua Mahkamah Agung RI pada hari jadi Mahkamah Agung RI ke-74 tanggal 19 Agustus 2019. Hari jadi ini diperingati warga peradilan pada empat lingkungan peradilan di bawah Mahkamah Agung dengan tema Peradilan Modern Berbasis Teknologi Informasi Untuk Melayani.

Akhir kata, Ketua Pengadilan Agama Muara Enim mengajak, sebagai warga negara dan warga Mahkamah Agung dalam momen peringatan proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia dan Hari Jadi Mahkamah Agung RI ke-74, mari kita bersama-sama mewujudkan keunggulan Indonesia dengan berkontribusi secara maksimal dalam peran yang kita emban di lembaga Peradilan. Lembaga Peradilan merupakan rumah besar yang harus kita jaga sebagai tumpuan harapan pencari keadilan. Berikanlah layanan terbaik kepada penerima layanan Peradilan dengan memanfaatkan berbagai kemudahan yang berasal dari pemanfaatan teknologi informasi. Sebagai warga Mahkamah Agung kita harus bangga atas tanggung jawab kita masing-masing untuk dapat melayani masyarakat sepenuh hati dalam rangka menjaga kemerdekaan bangsa Indonesia secara seutuhnya, dan semoga Allah SWT meridhoi segala upaya kita ini, demikian katanya meakhiri pembacaan amanat Ketua Mahkamah Agung RI, Prof. Dr. M. Hatta Ali, S.H., M.H., di Muara Enim.

Rangkaian kegiatan Peringatan HUT ke-74 Mahkamah Agung RI, setelah pelaksanaan upacara dilanjutkan dengan kegiatan internal dilingkungan Pengadilan, dengan mengadakan tasyakuran potong tumpeng sekaligus do’a bersama, yang kemudian dilanjutkan kembali dengan menyaksikan live streaming peluncuran/launching Kebijakan Peradilan Elektronik/e-litigasi dan Theme song Mahkamah Agung.

| Humas Pengadilan Agama Muara Enim