logo-pta.png

Akhir Tahun, Ketua PTA Palembang Sambangi PA Sekayu

.

20122018-2000.jpg

PA-SEKAYU.GO.ID - Kamis (20/12/2018), sekitar pukul 19.30 WIB, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palembang Dr. H. M. Syarif Mappiasse, S.H., M.H., di dampingini Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palembang, Drs. Helmy Thohir, M.H. berserta Kasubbag Kepegawaian dan Teknologi Informasi PTA Palembang, Hendri Arpianda, S.E., tiba di bumi serasan sekate, setelah sebelumnya melakukan pembinaan di Pengadilan Agama Pangkalan Balai, Kabupaten Banyuasin. Setibanya di bumi serasan sekate, rombongan langsung menunju penginapan dan menaruh tas beserta pelengkapan lainnya ke kamar hotel.

Setelah berbincang-bincang sebentar di lobi hotel dengan jajaran Pengadilan Agama Sekayu, dapatlah dimengerti bahwa keinginan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palembang melihat Kantor Pengadilan Agama Sekayu pada waktu malam hari. Beliau mengatakan “saya tertarik ingin melihat Pengadilan Agama Sekayu pada malam hari, sebab saya pernah melihat foto Pengadilan Agama Sekayu yang diambil pada waktu malam hari, fotonya bagus sekali’, tutur beliau. Segera setelah itu rombongan bergerak menuju Pengadilan Agama Sekayu, dan beliau beserta rombongan melihat langsung lebih dekat kantor Pengadilan Agama Sekayu dari luar, tanpa meninjau lagi kondisi ke dalam gedung.

Lebih jauh beliau mengatakan ”saya belum pernah melihat bentuk final Pengadilan Agama sekayu setelah selesai direhab. Dulu ketika pertama kali saya kemari, halaman ini masih tanah merah, dan kantor belum selesai direhab. Lagi pula waktu itu kunjungan saya sambil lewat saja, karena tujuan utamanya adalah ke Pengadilan Agama Lubuk Linggau. Dan pada hari inilah secara khusus berkunjung ke Pengadilan Agama Sekayu, tadinya juga mau langsung ke Pengadilan Agama Lubuk Linggau, tapi karena waktu yang tidak memungkinkan, maka cukuplah sampai di Pengadilan Agama Sekayu. Karena ada kemungkinan, ini adalah kunjungan terakhir saya sebagai Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palembang sebelum di lantik menjadi Ketua Pengadilan Tinggi Agama Medan, imbuhnya.

Setelah kurang lebih 45 menit berada di halaman kantor Pengadilan Agama Sekayu sambil bercerita dan berbagi pengalaman, rombongan bergerak kembali menuju hotel untuk beristirahat, sebelumnya Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palembang meminta untuk berfoto bersama terlebih dahulu di depan gedung Pengadilian Agama Sekayu, barulah beranjak pelan-pelan meninggalkan kantor, karena hari esok masih menanti untuk pembinaan bagi jajaran Pengadilan Agama Sekayu.

| Humas Pengadilan Agama Sekayu