logo-pta.png

PA Sekayu dan PA Pangkalan Balai Menindaklanjuti Hasil Audiensi dengan Bupati Banyuasin

.

 IMG-20181109-WA0000(1)(2).jpg

Jum’at (09/11/2018), Sekitar pukul 09.30 WIB. Rombongan Pengadilan Agama Sekayu (PA Sekayu) bergerak dari Sekayu menuju Pangkalan Balai. Rombongan yang terdiri dari Ketua, Saifullah Anshari, S.Ag., M.Ag., Panitera, Yuli Suryadi, S.H., M.M., dan Sekretaris, Sudarman, S.Ag., M.H., sepakat untuk melakukan pertemuan dengan jajaran Pengadilan Agama Pangkalan Balai (PA Pangkalan Balai) untuk selanjutnya secara bersama-sama akan menuju Pemkab Banyuasin, dalam rangka untuk menindaklanjuti hasil audiensi dengan bupati Banyuasin, Rabu (07/11/2018), sekitar pukul 16.00 WIB, di rumah dinas Bupati Banyuasin.

Tindak lanjut tersebut sejatinya telah di arahkan secara langsung oleh Bupati Banyuasin, yakni segere menemui asisten I (Muhammad Senen) dengan catatan membuat proposal singkat menyangkut beberapa kebutuhan PA Pangkalan Balai untuk menunjang kelancaran tugas dalam operasionalisasi Pengadilan Agama tersebut.

 

Proposal yang telah dipersiapkan sebelumnya itu, diserahkan secara langsung oleh Ketua PA Pangkalan Balai dengan Asisten I, yang selanjutnya untuk dipelajari secara detail kemungkinan dipenuhinya proposal tersebut.

 

Selain tindak lanjut hasil audiensi dengan Bupati, rombongan juga berdiskusi dan tukar pikiran dengan Asisten I menyangkut isu-isu aktual dan program-program yang bisa ditawarkan oleh PA Pangkalan Balai sebagai sebuah lembaga yang baru eksis di wilayah Banyuasin.

 

Dan ternyata program yang ditawarkan itu juga menarik perhatian Asisten I, sehingga sebagai tindak lanjutnya pihak PA Pangkalan Balai diminta untuk memerinci dan mempertegas bentuk program dengan biaya yang jelas sehingga nanti bisa diusulkan melalui dewan. Akhirnya sebagai ending dari pertemuan itu, rombongan berfoto bersama dengan Asisten I Pemkab Banyuasin, hingga akhirnya berpamitan untuk menjalankan tugas masing-masing.

 

Lebih lanjut, setelah bertemu dengan Asisten I, rombongan juga menyempatkan diri untuk bertemu dan bersilaturahmi dengan Wakil Bupati Banyuasin, hanya saja dalam pertemuan ini hanya jajaran dari PA Pangkalan Balai, sedangkan rombongan PA Sekayu menuju kantor ATR-BPN untuk mempertanyakan status tanah hibah yang sedang dalam proses sertifikasi.

 

Bak gayung bersambut, pertemuan jajaran PA Pangkalan Balai juga berbicara tentang tanah hibah tersebut, dalam kesempatan itu Wakil Bupati mempertanyakan status tanah tersebut sudah sampai dimana. Walhasil, setelah berbicara melalui handphone antara Sekretaris PA Sekayu dan Wakil Bupati Banyuasin, jelaslah persoalan tanah hibah itu, dan wakil bupati Banyuasin berjanji akan membantu mempercepat proses penyelesaian sertifikat tanah hibah tersebut, yang nanti insyaAllah akan kita agendakan pertemuan selanjutnya dengan pihak BPN bersama Wakil Bupati Banyuasin.