logo-pta.png

RAPAT KOORDINAS PTA PALEMBANG DENGAN PTA SEWILAYAH PTA PALEMBANG

.

RAPAT KOORDINASI PTA PALEMBANG DENGAN
PENGADILAN AGAMA SEWILAYAH PROVINSI  SUMATERA SELATAN

10 JULI 2018

 

Palembang | - Dalam rangka meningkatkan Kinerja dan melaksanakan Tugas dan Fungsi Pengadilan maka Pengadilan Tinggi Agama Palembang melaksanakan Rapat Koordinasi dengan Pengadilan Agama Sewilayah Provinsi Sumatera Selatan bertempat di Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palembang Jl Jendral Sudirman No.43, Km.3.5 Palembang. Di hadiri oleh Hakim Tinggi, Pejabat Struktural dan  Fungsional PTA Palembang,  Ketua, Wakil Ketua, Panitera dan Sekretaris sewilayah hukum Pengadilan Tinggi Agama Palembang.

Rapat  Koordinasi  dimulai pukul 13.00 Wib sampai dengan 16.00 WIB di pimpin langsung oleh Ketua PTA Palembang DR. H. M. Syarif Mappiasse, S.H., M.H., Dalam Rapat Koordinasi Sekretaris PTA Palembang Drs. Edison, M.A., menyampaikan bahwa Pengadilan Agama sedang melaksanakan Sertifikasi Akreditas Penjamin Mutu agar pelaskanaan ini dapat dilaksanakan dengan baik dan sesuai dengan pedoman yang sudah ada sehingga tercapai standard an tercapai akreditasinya dengan nilai yang sangat memuaskan.

Panitera PTA Palembang Drs. H. Pahri Hamidi, S.H.juga menyampaikan sama pentingnya dengan Sertifikasi Akreditasi bahwa administrasi kepaniteraan yang sudah memasuki era digital dimana setiap surat maupun putusan sudah bentuk digital  sehingga dibutuhkan dukungan  teknologi seperti scanner selaras dengan itu  Mahkamah Agung juga  sudah mengeluarkan Peraturan Mahkamah Agung nomor 3 Tahun 2018 Tentang Administrasi Perkara di Pengadilan Secara Elektronik.

Ketua Pengadilan Tingi Agama Palembang juga menyampaikan bahwa pelaksanaan Sertifikasi Akreditasi Penjamin Mutu di wilayah Pengadilan Tinggi Agama Palembang telah berjalan dari tahun kemarin, bagi Pengadilan Agama yang sudah di Akreditas diharapkan dapat memepertahankan dan di tingkatkan, bagi Pengadilan Agama yang belum di akreditasi harap memeprsiapkan untuk di akreditasi, mudah-mudahan Semua Pengadilan Agama Sewilayah PTA Palembang sudah di akreditas dalam waktu tak lama lagi. Begitu juga dengan Pengadilan Tinggi Agama Palembang.

Semoga dengan Rapat Koordinasi dan Evaluasi Kinerja dapat lebih meningkatkan lagi mutu pelayanan dan kinerja pengadilan Agama kepada masyarakat terutama pencari keadilan.

 

 

 



Pengumuman Mahkamah Agung