logo-pta.png

PA Sekayu Luncurkan Aplikasi e-SIPER

.

PA Sekayu Luncurkan Aplikasi  e-SIPER.png

PA-SEKAYU.GO.ID - Pengadilan Agama (PA) Sekayu telah mengembangkan aplikasi yang diberi nama e-SIPER (Elektronik Sistem Informasi Perpustakaan). Aplikasi ini merupakan Perpustakaan Digital Pengadilan Agama Sekayu yang dapat diakses secara online di alamat www.esiper.pa-sekayu.go.id. Aplikasi ini sedang dilakukan uji coba dan diharapkan dapat meningkatkan literasi warga peradilan khususnya yang berada di lingkup PA Sekayu.

“Adanya peluncuran aplikasi perpusatakaan digital ini merupakan terobosan yang dapat mempermudah dalam mengakses literatur yang ada di Perpustakaan PA Sekayu secara cepat, terutama dalam pemilihan buku dan keperluan lain yang berkaitan dengan perpustakaan, terlebih untuk menghadapi tantangan era globalisasi dewasa ini,” ujar Sekretaris PA Sekayu, Sudarman, S.Ag., M.H.

Wakil Ketua PA Sekayu, Yunadi, S.Ag juga memberikan tanggapannya mengenai hal ini. Menurutnya dengan adanya aplikasi perpusatakaan digital ini diharapkan manajemen pengelolaan perpustakaan di PA Sekayu akan meningkat dan dapat memberikan dukungan akan kebutuhan literasi untuk warga peradilan sesuai amanat Peraturan Mahkamah Agung No. 7 tahun 2015 dan Keputusan Ketua Mahkamah Agung No. 85/KMA/SK/2014 tentang Pengelolaan Perpustakaan di Lingkungan Mahkamah Agung RI dan 4 (empat) Lingkungan Peradilan.

Saat ini perpustakaan PA Sekayu mempunyai berbagai koleksi literatur berupa buku dan jurnal, terutama yang berkaitan dengan Hukum Islam dan Peraturan-Peraturan Perundang-undangan yang berkaitan dengan Peradilan Agama, tentunya literatur tersebut akan bertambah setiap tahunnya. (Tim IT PA Sekayu)