pta-plg-logo.png

Pembinaan dan Monitoring 9 Aplikasi Unggulan Badan Peradilan Agama oleh Sekretaris Direktorat Jendral Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung Republik Indonesia Drs.Arif Hidayat, S.H.M.M di Wilayah Pengadilan Tinggi Agama Palembang

Written by Pengadilan Tinggi Agama Palembang Prov Sumsel.

Pembinaan dan Monitoring 9 Aplikasi Unggulan Badan Peradilan Agama oleh Sekretaris Direktorat Jendral Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung Republik Indonesia Drs.Arif Hidayat, S.H.M.M
di Wilayah Pengadilan Tinggi Agama Palembang.


pta-palembang|03/12/2019

Palembang, Selasa 3 Maret 2019. Keluarga besar Pengadilan Tinggi Agama Palembang mendapatkan kunjungan Istimewa lagi , kali ini di kunjungai oleh Sekeretaris Ditjen Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI Drs. Arif Hidayat, S.H., M.M . Dalam rangka memberikan Pembinaan dan Monitoring 9 Aplikasi Unggulan Badan Peradilan Agama di wilayah Pengadilan Tinggi Agama Palembang.

 
Acara diadakan di Aula Pengadilan Tinggi Agama Palembang pada Pukul 14.00 Wib, Sekretaris Ditjen Badilag didampingi oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palembang Drs.H.Endang Ali Ma'Sum, S.H.,M.H, Wakil Ketua PTA Palembang Drs.H.R.M.Zaini, S.H.,M.H, Panitera PTA Palembang Drs.H.Pahri Hamidi, S.H dan Sekretaris PTA Palembang Drs.Edison, M.A.  dihadiri oleh Hakim Tinggi, Pejabat Struktural, Fungsional Karyawan/ti dan Pegawai Kontrak Pengadilan Tinggi Agama Palembang.
 
 
Dalam Laporan kepada Sekretaris DItjen Badilag, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palembang  Drs.H.Endang Ali Ma'Sum, S.H.M.H melaporkan bahwa Impelentasi 9 Aplikasi Inovasi Unggulan Peradilan Agama telah berjalan dengan baik di seluruh Pengadilan Agama Sewilayah Pengadilan Tinggi  Agama Palembang setelah mendapat transfer ilmu dari IT dari Badilag pada saat Sosialiasai pada waktu yang lalu. adapun Aplikasi tersebut adalah :
  1. Aplikasi Notifikasi Perkara; 
  2. Aplikasi Informasi Produk Pengadilan; 
  3. Aplikasi Antrian Sidang 
  4. Aplikasi Data Terpadu Kemiskinan; 
  5. Command Center; 
  6. Aplikasi PNBP Fungsional; 
  7. Aplikasi e-Eksaminasi; 
  8. Aplikasi e-Register, dan 
  9. Aplikasi e-Keuangan;

Sekretaris Direktorat Jendral Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung Republik Indonesia Drs.Arif Hidayat, S.H.M.M memberikan apresiasi kepada Pengadilan Agama Sewilayah Pengadilan Tinggi Agama Palembang, dan memotivasi kepada seluruh Pegawai untuk dapat memberikan yang tebaik untuk Pengadilan Agama. dalam kesempatan tersebut Pengadilan Tinggi Agama Palembang melaksanakan Telekonference dengan Direktur Pembinaan Administrasi Peradilan Agama Ditjen Badilag  Dra. NUR DJANNAH SYAF, S.H., M.H.

 
 


Semoga degan pembinaan dari Direktrur  Peminaan Adaministrasi Peradilan Agama  dan Sekretaris irektorat Jendral Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung Republik Indonesia dapat memberikan semangat baru dan memperkokoh tali persaudaraan antar warga peradilan.
 
 
 
 
 

Peringatan Maulid Nabi Muhammad Shallallâhu ‘Alaihi Wa sallam Tahun 1441H di Pengadilan Tinggi Agama Palembang

Written by Pengadilan Tinggi Agama Palembang Prov Sumsel.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad Shallallâhu ‘Alaihi Wa sallam
Tahun 1441H di Pengadilan Tinggi Agama Palembang

PTA-Palembang.net /29|11|2019

Palembang- Jum’at tanggal 29 November 2019 Tepat Pukul 14.00 WIB Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad shallallâhu ‘alaihi wa sallam diselenggaraka, yang bertempat di Aula Pengadilan Tinggi Agama Palembang, Acara ini dihadiri oleh Wakil Ketua, Hakim Tinggi, Pejabat Struktural, Fungsional, Karywan/ti Pengadilan Tinggi Agama Palembang, Ketua, Wakil Ketua, Panitera dan Sekretaris Pengadilan Agama Sewilayah Pengadilan Tinggi Agama Palembang beserta Dharmayukti Karini Sumatera Selatan.

 

Adapun Susunan Acara Peringtan Maulid Nabi Besar Muhammad Shallallâhu ‘Alaihi Wa sallam Tahun 1441 H adalah 

  1. Pembukaan Oleh Sri Ftriati, S.Kom
  2. Pembacaan Ayat Suci Alqur'an Oleh Qori Hermansyah, S.Pdi
  3. Saritilawah Al-Qur-an oleh Ikhtiar Hidayati, S.H 
  4. Prakata Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palembang Drs.H.Endang Ali Ma’sum, S.H.,M.H
  5. Ceramah Agama Oleh Drs.K.H. Musli Qori (Dosen Sekolah Tinggi Tarbiyah Ittifaqiah Indralaya)
  6. Senandung PTA Nada
  7. Pembacaan Do'a Oleh Drs.H. Idham Khalid, S.H.,M.H
  8. Pengumuman Pemenang Telur Hias oleh Drs.H. Suyadi,M.H
  9. Pemabagian Telur Hias 
  10. Penutupan

Para undangan yang hadir  menikmati acara secara hikmat dari  Pemcacaan Ayat Suci Al-qur'an, Pembacaan Saritilawa sampai acara berakhir yaitu telur-telur hias itu dibagikan kepada semua tamu undangan, dengan tujuan untuk meningkatkan rasa persaudaraan dan kebersamaan sesuai dengan tema yaitu “Dengan Peringatan Nabi Muhammad SAW kita pererat persaudaraan warga peradilan agama.

Semoga dengan pelaksanaan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dapat meningkatkan lagi iman dan ketaqwaan kita serta lebih mempererat tali silah turahmi antar warga peradilan.

 

 

 

 

Rapat Koordinasi dan Monev Implementasi 9 (sembilan) Aplikasi Inovasi Pelayanan Peradilan Agama

Written by Pengadilan Tinggi Agama Palembang Prov Sumsel.

Rapat Koordinasi dan Monev Implementasi 9 (sembilan)
Aplikasi Inovasi Pelayanan Peradilan Agama

PTA-Palembang.net /29|11|2019

Palembang, Jum’at 28 November 2019  Pukul 10.30 WIB bertempat di Aula PTA Palembang Rapat Koordinasi PTA Palembang dan Pengadilan Agama Se Wilayah Pengadilan Tinggi Agama Palembang dilaksanakan. Acara dihadiri oleh Wakil Ketua, Hakim Tinggi, Pejabat Struktural, dan Fungsional Pengadilan Tinggi Agama Palembang, serta Ketua, Wakil Ketua, Panitera dan Sekretaris Pengadilan Agama Sewilayah Pengadilan TInggi Agama Palembang Provinsi Sumatera Selatan.

   

Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palembang Drs. H. Endang Ali Ma'sum, S.H., M.H memipin langsung Rapat Koordinasi dan didampingi oleh Wakil Ketua PTA Palembang Drs.H.R.M. Zaini, S.H.M.H. Panitera PTA Palembang Drs.H.Pahri Hamidi,S.H dan Sekretaris PTA Palembang Drs. Edison.M.A.  Dalam Rapat ini Ketua Pengadilan TInggi Agama Palembang mengevaluasi implementasi 9 (sembilan) Aplikasi Inovasi Pelayanan Peradilan Agama yang telah di sosialisasikan pada tanggal 14 November 2019 yang telah mendatangkan IT dari Ditjen Badilag Mahkamah Agung Republik Indonesia Aulia Putra yang telah mensosialisasikan 9 Unggulna Aplikasi Inovasi Peradilang Agama yaitu :

 

  1. Aplikasi Notifikasi Perkara; 
  2. Aplikasi Informasi Produk Pengadilan; 
  3. Aplikasi Antrian Sidang 
  4. Aplikasi Data Terpadu Kemiskinan; 
  5. Command Center; 
  6. Aplikasi PNBP Fungsional; 
  7. Aplikasi e-Eksaminasi; 
  8. Aplikasi e-Register, dan 
  9. Aplikasi e-Keuangan;

Dalam Rapat tersebut Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palembang memberikan Apresiasi kepada Seluruh Pengadilan Agama Sewilayah Pengadilan Tinggi Agama Palembang Provinsi Suamtera Selatan yang telah mengimplementasikan 9 Aplikasi tersebut yang sudah berjalan dengan baik. Dan apabila ada masalah atau problem pimpinan pengadilan agar segera berkoordinasi dengan Pengadilan Tinggi Agama Palembang atau pihak terkait agar masalah cepat diselesaikan.

Dengan di implementasikannya 9 program Aplikasi Inovasi Peradilan Agama, dapat mendukung pelaksanaan Sistem Peradilan Berbasis Elektronik (e-Court) berjalan dengan baik. Karena di dalam Sistem Peradilan Berbasis Elektronik (e-Court) terdiri dari  e-Filing (Pendaftaran Perkara Online di Pengadilan), e-Payment (Pembayaran Panjar Biaya Perkara Online),   e-Summons (Pemanggilan Pihak secara online) dan  e-Litigation (Persidangan secara online) 





Wisuda Purnabakti Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Agama Palembang Tahun 2019

Written by Pengadilan Tinggi Agama Palembang Prov Sumsel.

Wisuda Purnabakti Hakim Tinggi  Pengadilan Tinggi Agama Palembang
Drs.H.Hasanadi Badni, S.H., M.Hum  dan Drs.H.M. Husin Fikry Imron, S.H.,M.H
29 November Tahun 2019
 
pta-palembang.net
palembang, Jum'at 29 Maret 2019 dilaksanakan acara wisuda purna bakti Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Agama Palembang bertempat di Aula Pengadilan Tinggi Agama Palembang . acara ini dihadiri oleh Wakil Ketua, Hakim Tinggi, Panitera, Sekretaris, Kepala Bagian, Kepala Sub Bagian dan Karyawan/ti Pengadilan Tinggi Agama Palembang, Ketua, Wakil Ketua,Panitera, Sekretaris, Kasubbag Pengadilan Agama Sewilayah Pengadilan Tinggi Agama Palembang Provinsi Sumatera Selatan, Bintaldam II Sriwijaya, dan Dharmayukti Karini.
 

Adapun Hakim Tinggi yang memasuki  Purnabakti adaleah Drs.H.Hasanadi Badni, S.H., M.Hum yang memasuki masa Purnabakti TMT  1 November 2019 dan Drs.H.M. Husin Fikry Imron, S.H.,M.H yang memasuki masa purnabakti TMT 1 Desember 2019  sesuai dengan petikan presiden RI Nomor 51/P Tahun 2019 tentang pemberhentian dengan hormat dari Jabatan Hakim di Lingkungan Peradilan Agama. yang bersangkutan memasuki pensiun dikarenakan telah mencapai Batas Usia Pensiun (BUP). Menurut Undang-undang nomor 50 tahun 2009 tentang peradilan Agama pasal 18 ayat 1 batas usia pensiun Ketua, Wakil Ketua dan Hakim Pengadilan Agama adalah 65 Tahun dan Batas Usia Pensiun Ketua, Wakil Ketua dan Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Agama  adalah 67 Tahun.


Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palembang Drs.H.Endang Ali Ma'sum, S.H.,M.H memimpin langsung acara Wisuda Purnabakti Hakim Tinggi Drs.H.Hasanadi Badni, S.H., M.Hum  dan Drs.H.M. Husin Fikry Imron, S.H.,M.H yang didampingi oleh Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palembang Drs.H.R.M. Zaini, S.H.,M.H dan Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Agama Palembang
.
 
Acara Wisuda Purnabakti terdiri dari 
  1. Ketua , Wakil Ketua, Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Agama Palembang dan Hakim Tinggi yang Purnabakti Memasuki  Ruangan .
  2. Menyanyikan Lagu Indonesia Raya .dilanjutkan Mars Mahkamah Agung
  3. Pembacaan Surat Terima Kasih Presiden Oleh Kepala Bagian Perencanaan dan Kepegawaian PTA Palembang 
  4. Kata-kata Wisuda Punabakti oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palembang 
  5. Pelepasan Pin Hakim dan Pemakaian Buklet/Kalung Bunga 
  6. Foto Bersama 
  7. Ketua , Wakil Ketua, Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Agama Palembang dan Hakim Tinggi yang purnabakti meninggalkan ruangan wisuda di iringi lagu Syukur.(Kirab Pelepasan Wisuda)
Acara Wisuda Punabakti berjalan dengan penuh haru, khidmat, tertib dari rombongan memasuki ruangan Wisuda Purnabakti sampai Meninggalkan ruangan.
 
 

Setelah acara Wisuda Purnabakti dilanjutkan dengan acara Perlepasan  Hakim Tinggi  Pengadilan Tinggi Agama Palembang Drs.H.Hasanadi Badni, S.H., M.Hum  dan Drs.H.M. Husin Fikry Imron, S.H.,M.H yang Purnabakti di mulai dengan
  1. Pembacaan Ayat Suci Alqur'an oleh H.Bahder Johan, S.H.M.H (Panitera PA Martapura)
  2. Pembacaan Do'a oleh Drs.H. Kamil Umar Esa, S.H (Hakim Tinggi PTA Palembang)
  3. Pemutaran Riwayat Jabaran Hakim Tinggi yang Purnabakti
  4. Kesan dan Pesan Hakim Tinggi yang purnabakti
  5. Senandung PTA Nada
  6. Sambutan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palembang Drs.H.Endang Ali Ma'Sum, S.H,.M.H
  7. Penyerahan Cendramata
  8. Penutup. Ucapan Selamat
Acara di tutup dengan Ucapan selamat dan bersalam salaman yang di mulai oleh Ketua Pengadilan TInggi Agama Palembang,Wakil Ketua, Hakim Tinggi, Pejabat Struktural, Fungsional dan Karyawan/ti Pengadilan Tinggi Agama ,Ketua Wakil Ketua Hakim, Panitera,Sekretaris Pengadilan Pengadilan  Agama Sewilayah PTA Palemband serta Dharmayukti Karini.  
 

Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palembang Menghadiri Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke 55 di RSUD Siti Fatimah Provinsi Sumatera Selatan

Written by Pengadilan Tinggi Agama Palembang Prov Sumsel.

Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palembang Menghadiri Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke 55 di RSUD Siti Fatimah Provinsi Sumatera Selatan
19 November 2019
 
 
 
pta-palembang.net
Palembang, Selasa 19 November 2019, Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palembang Drs.H.R.M. Zaini, M.H menghadiri Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55. Acara ini dilaksanakan Pukul 09.00 WIB di Rumah Sakit Umum Daerah Siti Fatimah Provinsi Sumatera Selatan Jl.Kolonel H.Burlian, Suka Bangun, Kec.Sukarami, Palembang Sumatera Selatan. Acara Peringatan Hari Kesehatan Ke-55 dihadiri oleh Forum  Koordinasi Pimpinan Dareah (Forkompimda) Provinsi Sumsel Tahun 2019 dan Kementerian Kesehatan
 
 
   
 
Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-55 bertemakan " Generasi Sehat, Sumsel Maju, Indonesia Unggul" adapun susunan acaranya adalah sebagai berikut :
1. Pembukaan MC
2. Menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya
3. Pembacaan Doa
4.Laporan Kepala Dinas Kesehatan Prov.Sumsel
5. Penyerahan Bantuan Gubernur
6. Pemberian Penghargaan
7. Sambutan Gubernur Sumatera Selatan
8. Launching Kegiatan Inovasi Kesehatan
9. Sambutan dari Kementerian Kesehatan
10. Penutup.
 
   
 
Selain kegiatan tersebut juga ada selingan acara seperti Door Price, Kunjungan Kerumah Sakit (Hospotal Tour) dan Peresmian Cathlab.