logo-pta.png

PAWAI PASUTRI WARNAI SIDANG ISBAT NIKAH TERPADU PA KAYUAGUNG

Written by Maskur Kaswi.

PAWAI PASUTRI WARNAI SIDANG ISBAT NIKAH TERPADU PA KAYUAGUNG

WhatsApp Image 2019-03-20 at 13.26.41.jpeg

INDRALAYA | Arak-arakan pengantin berduyun-duyun menuju aula caram seguguk komplek perkantoran Pemerintah Kabupaten Ogan ilir, Bupati dan Ketua Pengadilan Agama Kayuagung turut mendampingi, terlihat juga Kepala Kantor Kementerian Agama dan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

Lebih Awal, PA Sekayu Laporkan e-LHKPN 2018

Written by Pengadilan Tinggi Agama Palembang Prov Sumsel.

Lebih Awal, PA Sekayu Laporkan e-LHKPN 2018

 
 
PA-SEKAYU.GO.ID – Kamis tanggal 14 Maret 2019 para Penyelenggara Negara/Wajib LHKPN pada Pengadilan Agama Sekayu telah selesai menyampaikan laporan tersebut melalui aplikasi e-LHKPN, mulai dari Ketua, Wakil Ketua, Hakim, Panitera, Kuasa Pengguna Anggaran, Panitera Muda dan Panitera Pengganti serta Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), hal ini merujuk  pada  ketentuan   Pasal  4 dan  Pasal  5 Peraturan  Komisi Pemberantasan Korupsi  (KPK) Nomor  07 Tahun  2016 juncto Keputusan Sekretaris Mahkamah Agung Nomor 147/SEKlSKlV1I1/2017 tentang Kewajiban Penyampaian Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara di lingkungan   Mahkamah Agung RI dan Badan Peradilan  dibawahnya.

Ketua Pengadilan Agama Sekayu, Saifullah Anshari, S.Ag., M.Ag. mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak (wajib lapor) pada Pengadilan Agama Sekayu yang telah menyampaikan LHKPN sebelum waktu berakhir pada tanggal 31 Maret 2019. Oleh sebab itu kewajiban penyampaikan LHKPN secara elektronik (e-LHKPN) Tahun 2018 merupakan kewajiban bagi penyelenggara negara/wajib LHKPN salah satunya di Pengadilan Agama Sekayu

Hal ini sesuai surat Sekretaris Mahkamah Agung RI Nomor: 367/SEK/Kp.01.2/3/2019 tanggal 13 Maret 2019 dan Nornor 25/SEK/Kp.01.2/1/2019 tanggal 14 Januari 2019 tentang Penyampaian LHKPN bagi seluruh Penyelenggara Negara/Wajib LHKPN agar segera  mengisi  LHKPN  melalui  aplikasi  e-LHKPN  paling  lambat  pada tanggal  31 Maret 2019 serta melaksanakan program prioritas Dirjen Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI tentang kewajiban melaporkan LHPKN dan mengimput tanda terima e-LHKPN melalui aplikasi SIKEP Mahkamah Agung RI.

Atas dasar tersebut menurut Wakil Ketua, Suryadi, S.Ag., S.H., M.H bahwa setiap Penyelenggara Negara wajib untuk bersedia diperiksa kekayaannya, baik sebelum menjabat, selama menjabat atau bahkan setelah menjabat. Penyelenggara negara juga wajib melaporkan harta kekayaannya pada saat pertama kali menjabat, mutasi, promosi, pensiun dan juga wajib dalam menginformasikan harta kekayaan.

Oleh karena itu menurut Sekretaris, Sudarman, S.Ag., M.H. selaku Kuasa Pengguna Anggaran Pengadilan Agama Sekayu bahwa aplikasi e-LHKPN merupakan terobosan yang dapat membantu masyarakat mengetahui perkembangan kekayaan para penyelenggara negara. Tujuan lainnya adalah sebagai kontrol dan salah satu mekanisme untuk menilai kejujuran dan integritas penyelenggara negara. Alhasil, jika ada di antara masyarakat yang mendapatkan ketidakcocokan antara data pelaporan yang termuat di aplikasi dengan apa yang terjadi di lapangan, mereka dapat melaporkannya melalui Pengaduan Masyarakat KPK atau kontak layanan LHKPN.

Harapan kita menurut Panitera, Yuli Suryadi, S.H., M.M. bahwa semua penyelenggara negara/wajib LHKPN segera menyampaikan laporan melalui aplikasi e-LHKPN sesuai jadwal yang telah ditentukan paling lambat tanggal 31 Maret 2019.

PA KAYUAGUNG SAHKAN 300 LEBIH PASUTRI

Written by Maskur Kaswi.

PA KAYUAGUNG SAHKAN 300 LEBIH PASUTRI


isbat foto1.jpeg

INDRALAYA | Pengadilan Agama (PA) Kayuagung mengesahkan 300 lebih pasangan suami istri (pasutri) dalam program isbat nikah terpadu pada Selasa, (19/3) kemarin. Acara yang dimulai sejak Selasa hingga Kamis (21/3) tersebut, diikuti lebih dari 300 pasutri.

Role Model PA Sekayu

Written by Maskur Kaswi.

 

06032019-1400.jpg

PA-SEKAYU.GO.ID - Menurut Wikipedia, role model adalah “person who serves as an example, whose behavior is emulated by others” atau sesorang yang memberikan teladan dan berperilaku yang bisa diikuti oleh orang lain.

Seragam PTSP PA Sekayu

Written by Maskur Kaswi.

Jumputan Gambo Muba Jadi Seragam PTSP PA Sekayu

13032019-2319.jpg

PA-SEKAYU.GO.ID - Mungkin kita terasa asing mendengar istilah jumputan gambo. Istilah itu merujuk pada sebuah hasil karya seni yang bernilai tinggi, hasil olahan masyarakat Musi Banyuasin (Muba) menjadi bahan batik, yang berasal dari gambir sebagai pewarna utamanya. Gambo dalam bahasa daerah masyarakat Muba berarti gambir.