logo-pta.png

PA Sekayu dan PA Pangkalan Balai Menindaklanjuti Hasil Audiensi dengan Bupati Banyuasin PA Sekayu dan PA Pangkalan Balai Menindaklanjuti Hasil Audiensi dengan Bupati Banyuasin

Written by Maskur Kaswi.

 IMG-20181109-WA0000(1)(2).jpg

Jum’at (09/11/2018), Sekitar pukul 09.30 WIB. Rombongan Pengadilan Agama Sekayu (PA Sekayu) bergerak dari Sekayu menuju Pangkalan Balai. Rombongan yang terdiri dari Ketua, Saifullah Anshari, S.Ag., M.Ag., Panitera, Yuli Suryadi, S.H., M.M., dan Sekretaris, Sudarman, S.Ag., M.H., sepakat untuk melakukan pertemuan dengan jajaran Pengadilan Agama Pangkalan Balai (PA Pangkalan Balai) untuk selanjutnya secara bersama-sama akan menuju Pemkab Banyuasin, dalam rangka untuk menindaklanjuti hasil audiensi dengan bupati Banyuasin, Rabu (07/11/2018), sekitar pukul 16.00 WIB, di rumah dinas Bupati Banyuasin.

Opening Meeting Assesmen Surveillance I APM PA Kayuagung

Written by Maskur Kaswi.

Kayuagung | Dalam rangka memantau dan mengukur konsistensi penerapan Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) secara terus menerus dan berkesinambungan, Tim APM Ditjen Badilag akan melaksanakan Assesmen Surveillance Pertama terhadap 98 Pengadilan  Agama / Mahkamah Syar’iyah yang telah memperoleh Sertfikat APM Tahun 2017, dituangkan dalam surat Dirjen Badilag Nomor 3076/DJA/OT.01.3/XI/2018 prihal Pelaksanaan Assesmen Surveillance Pertama Akreditasi Penjaminan Mutu tanggal 8 November 2018 (baca : badilag.mahkamahagung.go.id).

DSC 8124

Foto : Opening Meeting Assesmen Surveillance I PA Kayuagung Kelas I.B

 

Pimpinan PA Sekayu mendampingi Pimpinan PA Pangkalan Balai Audiensi dengan Bupati Banyuasin

Written by Maskur Kaswi.

IMG-20181108-WA0000.jpg

PA-SEKAYU.GO.ID - Rabu (07/11/2018), sekitar pukul 16.00 WIB, bertempat di ruang pertemuan rumah dinas Bupati Banyuasin, Ketua PA Pangkalan Balai Yusri, S.Ag., beserta Panitera dan Sekretaris dengan didampingi Ketua PA Sekayu Saifullah Anshari, S.Ag., M.Ag., beserta Panitera dan Sekretaris melakukan audiensi dengan Bupati Banyuasin, H. Askolani.

Pertemuan yang semulanya dijadwalkan pada hari Jum’at tanggal 9  November 2018, menadadak maju dari yang direncanakan. Dalam pertemuan yang penuh keakraban itu,  Ketua PA Pangkalan Balai beserta rombongan dari PA Sekayu disambut hangat oleh Bupati Banyuasin. Beliau menyambut baik dan mengungkapkan rasa bahagianya dengan resmi dan beroparasinya PA Pangkalan Balai di Kabupaten Banyuasin.

“Dengan adanya lembaga ini sangat membantu masyarakat Banyuasin untuk mengakses peradilan dengan mudah, karena selama ini masyarakat dengan penuh perjuangan untuk mencapai akses tersebut mesti menuju Sekayu dan itu tentu saja dengan biaya yang tidak kecil,” katanya.

Selaku Bupati, yang sebelumnya beliau juga seorang pengacara, memahami betul apa yang masyarakat butuhkan dari lembaga peradilan itu, terutama kemudahan akses untuk mencari keadilan, dan alhamdulillah semua itu terwujud dengan beroperasinya PA Pangkalan Balai di wilayah Kabupaten Banyuasin ini.

Selanjutnya dalam kesempatan yang sama, beliau juga merespon dengan baik apa saja kebutuhan yang diperlukan untuk menunjang operasionalisasi PA Pangkalan Balai, bahkan beliau sendiri menawarkan bahwa Pemkab Banyuasin banyak mobil yang seharusnya sudah dilelang, tapi belum terealisasi, dan kalau hanya sekedar untuk operasional kantor mobil itu bisa dimanfaatkan.

Sementara untuk pimpinan Pengadilan nanti akan kita usahakan kendaraan baru, demikian Bupati Banyuasin menuturkan. Akhirnya pertemuan diakhiri dengan foto bersama Hupati dan selanjutnya berpamitan untuk tugas selanjutnya.

| Humas Pengadilan Agama Sekayu

PA Sekayu Transfer Aplikasi dan Atribut Persidangan Ke PA Banyuasin

Written by Maskur Kaswi.

IMG-20181107-WA0013.jpg

 

A-SEKAYU.GO.ID - Selasa (06/11/2018), jajaran Pengadilan Agama Pangkalan Balai (PA Pangkalan Balai) tiba di gedung Pengadilan Agama Sekayu (PA Sekayu), Jalan Merdeka Lingkungan I Nomor 497, Sekayu. Rombongan berkunjung dalam rangka untuk tindak lanjut pematangan operasionalisasi PA Pangkalan Balai dan tiba sekitar pukul 10.00 WIB dengan dikomandoi langsung oleh Ketua PA Pangkalan Balai, Yusri, S.Ag.

KETUA PTA PALEMBANG PIMPIN UPACARA PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE 73 TAHUN 2018

Written by Pengadilan Tinggi Agama Sumsel.

KETUA PENGADILAN TINGGI AGAMA  PALEMBANG PIMPIN  UPACARA PERINGATAN HARI PAHLAWAN  KE 73 TAHUN  2018
 DI PENGADILAN TINGGI AGAMA PALEMBANG 
 
 

 

 
PTA-PALEMBANG
Palembang, Sesuai dengan Surat Sekretaris Mahkamah Agung RI Nomor. 1374/SEK/HM.01.2/11/2018 tanggal 08 November 2018, tentang Upacara Bendera Peringatan Hari Pahlawan Ke – 73 Tahun 2018. Senin tanggal 12 November 2018 Pengadilan Tinggi Agama Palembang melaksanakan upacara Bendera dalam rangka memepringati hari Pahlawan tanggal 10 November 2018  Ke 73 Tahun 2018. Pelaksanaan Upacara bendera dihadiri oleh Wakil Ketua, Hakim Tinggi, Pejabat Struktural, Pejabat Fungsional dan Fungsional Umum Pengadilan Tinggi Agama Palembang.
 
 
 
Adapun  tema Upacara Bendera meperingati Hari Pahlawan 10 November 2018  ke 73 adalah   “Semangat Pahlawan di dadaku”. Upacara Bendera ini dipimpin oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palembang Provonsi Sumatera Selatan Bapak Dr.H. M. Syarif Mappiase S.H., M.H. dan diikuti oleh seluruh Hakim Tinggi, Pejabat Fungsional , Pejabat Struktural dan Staf Pengadilan Tinggi Agama Sumatera Selatan. Tepat pada pukul 08.15 dilaksanakan mengheningkan cipta untuk mengenang jasa para Pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan Kemerdekaan bagi Bangsa Indonesia
 

Pengumuman Mahkamah Agung